Ekspedisi Cargo dan Pengiriman Jakarta ke Aceh

Cargo Pengiriman Barang Murah di BekasiMengirim barang dari Jakarta menuju provinsi di Aceh yang beribukota Nanggroe Aceh Darussalam kini tak lagi sulit atau lama. Banyaknya jasa ekspedisi cargo dan pengiriman dari Jakarta ke Aceh membuat pelayanan kirim-mengirim barang antar pulau ini menjadi lebih maksimal. Jika dulu mengirim barang dari Jakarta ke Aceh bisa memakan dua minggu lebih, waktu pengiriman kini bisa dipangkas hingga 50% lebih.

Semakin majunya perkembangan teknologi maupun transportasi membuat jasa pengiriman juga ikut mengalami kemajuan yang cukup pesat. Kebutuhan akan jasa cargo atau ekspedisi di Indonesia membuat banyak sekali pemain-pemain baru dalam dunia jasa ekspedisi atau cargo ini. Banyaknya jumlah penyedia jasa pengiriman atau ekspedisi tentu sangat menguntungkan bagi para konsumen.

Salah satu tujuan dari jasa ekspedisi pengiriman yang ada di Jakarta adalah Aceh. Provinsi yang ada di bagian paling barat Indonesia ini sering disebut dengan Serambi Mekkah. Barang-barang keperluan sehari-hari atau produksi biasanya dikirimkan ke Aceh untuk didistribusikan ke berbagai kabupaten yang ada di daerah yang menerapkan hukum Islam ini.

Area pengiriman di luar kota Aceh meliputi kota :  Meulaboh, Calang, Jantoh, Tapak Tuan, Pidie, Takengon, Kuta Cane, Blangkejeren, Langsa, Lhokseumawe, Beureun, Sigli, Sinabang, Singkil, Sabang, Kabanjahe, Subulussalam. Ada pula perusahaan-perusahaan besar yang ada di Aceh yang kerap dijadikan tujuan pengiriman seperti PT Wika ( Wijaya Karya ), PT Pertamina.

Barang-barang yang dikirimkan dari Jakarta ke Aceh sangat beragam. Ingin tahu barang apa saja yang biasa dikirimkan dari Jakarta menuju Aceh dan disalurkan lagi ke berbagai daerah lain di provinsi ini? Yuk kita simak penjelasannya.

Bahan Pangan

Barang yang kerap dikirimkaan ke Aceh mayoritas adalah bahan pangan, baik yang mentah maupun produk olahan. Tak bisa dipungkiri jika Pulau Jawa, terutama Jakarta merupakan sentra dari produk-produk bahan pangan di Indonesia. Bahan-bahan pangan mentah seperti tepung, gula, garam hingga beras menjadi produk-produk utama yang biasa dikirim ke Aceh. Ada pula bahan pangan olahan seperti frozen food, sarden hingga mie instan yang juga menjadi barang utama untuk pengiriman Aceh. Tak ketinggalan aneka macam sayur mayur seperti cabai, bawang merah, bawah putih hingga wortel. Bahan pangan ini biasanya diperjualbelikan lagi di pasar tradisional maupun supermarket modern.

Pakaian

Selanjutanya ada aneka pakaian atau kebutuhan sandang. Sama seperti bahan pangan, kebutuhan akan sandang atau pakaian di Aceh mayoritas masih disuplai dari Pulau Jawa, terutama kawasan Jakarta. Kebutuhan sandang macam kaos, baju, busana muslim, jaket hingga celana umumnya didapatkan dari sekitaran Jabodetabek. Di Aceh memang sudah ada banyak pabrik penghasil kebutuhan sandang, namun tak bisa menutupi semua permintaan yang ada. Oleh sebab itu, kebutuhan pakaian di Aceh masih disuplai dari pulau Jawa.

Barang Jual Beli Online

Tak dapat dipungkiri jika produk-produk hasil jual beli online juga mendominasi ekspedisi cargo yang menuju ke Aceh. Perkembangan jual beli online di Indonesia yang sangat cepat dan pesat mampu menyasar semua daerah di Nusantara, termasuk Aceh. Transaksi yang cukup tinggi dari perseorangan maupun perusahaan dari jual beli online membuat jumlah barang yang dikirimkan ke Aceh cukup besar.

Nah, itu tadi beberapa barang yang mendominasi ekspedisi cargo dan pengiriman dari Jakarta ke Aceh. Barang-barang dari Jakarta akan transit dulu lewat Aceh sebelum didistribusikan lagi ke kabupaten-kabupaten lain yang tersebar di seluruh provinsi Aceh ini.

Cek Tarif / Ongkir via  Darat Silahkan klik link   http://sakticargo.com/tarif-darat-se-indonesia/

Cek Tarif / Ongkir via  Udara Silahkan klik link   http://sakticargo.com/tarif-udara-se-indonesia/

Please share...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on PinterestShare on TumblrDigg this
PT. SAKTI MANDRAGUNA Copyright © 2016. All Rights Reserved.