Jasa Pengiriman Tower

Jasa Pengiriman TowerJasa ekspedisi cargo dan pengiriman tower

Tower merupakan menara yang terdiri dari rangkaian besi atau pipa, bentuknya bisa berupa segitiga maupun segi empat. Diantaranya juga hanya berbentuk pipa panjang untuk meletakkan antena dan radio pemancar atau bisa juga sebagai penerima gelombang. Biasanya tower jenis ini digunakan oleh provider yang bergerak di bidang jasa telekomunikasi. Sehingga tak jarang perusahaan mereka menempatkan beberapa di antara di tempat yang tidak biasa, misal daerah timur yang masih rendah fasilitas lintas darat. Sehingga menjadikannya cukup sulit jika tidak adanya pihak ketiga.

Untuk mendukung hal tersebut, mulai bermunculanlah berbagai macam jasa cargo yang menawarkan banyak fasilitas yang menarik. Dari cepatnya pengiriman hingga murahnya biaya yang dibebankan. Jika kurang teliti, biaya distribusi tower justru akan menjadi jauh dari target yang diharapkan. Oleh karenanya, jasa ekspedisi cargo dan pengiriman tower dari Sakti Cargo memberikan solusi yang cukup cemerlang. Dengan tiga jalur yang dapat digunakan oleh pelanggannya, hal tersebut menjadikan kenyamanan tersendiri selain dari biayanya yang cenderung murah.

Jasa ekspedisi cargo dan pengiriman tower yang dilakukan oleh Sakti Cargo menggunakan dua jenis maskapai penerbangan terpercaya yang dapat mengantar perangkat tower dengan baik. Jangan bayangkan jika tower yang diantar masih dalam bentuk utuh, tinggi menjulang. Karena justru tower tersebut akan dibagi ke dalam beberapa bagian yang kemudian nantinya akan di rakit kembali di tempat yang telah ditentukan. Jika masih memungkinkan untuk dilanjutkan dengan jalur darat, Sakti Cargo akan menggunakan beberapa truk yang telah disediakan khusus untuk pengiriman.

Ada beberapa jenis yang akan disesuaikan dengan ukuran tower. Terdiri dari Colt Diesel, Fuso, Tronton Intercoler, Low Bed sampai dengan Trailer. Sehingga Anda tak perlu merasa khawatir, karena jasa ekspedisi cargo dan pengiriman tower ini sangat mengedepankan kualitas..

Jenis Tower :

Tower BTS / Telekomunikasi

  1. Rooftop : Tower yang berdiri di atas sebuah gedung.
  2. Greenfield : Tower yang berdiri langsung di atas tanah.

Bentuk Tower :

1.Tower 4 Kaki ( Rectangular Tower )

Tower ini berbentuk segi empat dengan empat kaki. Tower dengan 4 kaki sangat jarang sekali dijumpai roboh. Tower jenis ini memiliki kekuatan tiang pancang serta sudah dipertimbangkan konstruksinya. Tower ini mampu menampung banyak antenna dan radio. Harga tipe ini sangat mahal, yakni sekitar 650 juta sampai 1 milyar rupiah, namun kuat dan mampu menampung banyak antenna dan radio. Tipe tower ini banyak dipakai oleh perusahaan-perusahaan bisnis telekomunikasi dan informatika yang bonafid (Telkom, Indosat, XL, dll). Contoh : Lattice Tower, Mini Tower.
2. Tower 3 Kaki ( Triangle Tower )

Tower berbentuk segi tiga dengan tiga kaki. Tower Segitiga disarankan untuk memakai besi dengan diameter 2 cm ke atas. Beberapa kejadian robohnya tower jenis ini karena memakai besi dengan diameter di bawah 2 cm. Ketinggian maksimal tower jenis ini yang direkomendasi adalah 60 meter. Ketinggian rata-rata adalah 40 meter. Towerjenis ini disusun atas beberapa stage (potongan). 1 stage ada yang 4 meter namun ada yang 5 meter. Makin pendek stage maka makin kokoh, namun biaya pembuatannya makin tinggi, karena setiap stage membutuhkan tali pancang/spanner. Jarak patok spanner dengan tower minimal 8 meter. Makin panjang makin baik, karena ikatannya makin kokoh, sehingga tali penguat tersebut tidak makin meruncing di tower bagian atas. Contoh : Lattice Tower, Mini Tower.

3. Pole

Tower berupa tiang pancang dengan satu kaki. Tower ini di bagi menjadi 2 macam, Pertama tower yang terbuat dari pipa atau plat baja tanpa spanner, diameter antara 40 cm s/d 50 cm, tinggi mencapai 42 meter, yang dikenal dengan nama monopole.
Tower Kedua lebih cenderung untuk dipakai secara personal. Tinggi tower pipa ini sangat disarankan tidak melebihi 20 meter (lebih dari itu akan melengkung). Teknis penguatannya dengan spanner. Kekuatan pipa sangat bertumpu pada spanner.
Sekalipun masih mampu menerima sinyal koneksi, namun tower jenis ini tidak direkomedasi untuk penerima sinyal informatika (internet dan intranet) yang stabil, karena jenis ini mudah bergoyang dan akan mengganggu sistem koneksi datanya, sehingga komputer akan mencari data secara terus menerus (searching).
Tower ini bisa dibangun pada areal yang dekat dengan pusat transmisi/ NOC = Network Operation Systems (maksimal 2 km), dan tidak memiliki angin kencang, serta benar-benar diproyeksikan dalam rangka emergency biaya.
Jasa ekspedisi cargo dan pengiriman tower

Telah disebutkan beberapa fasilitas yang akan Anda dapatkan, satu hal yang belum disebutkan adalah Sakti Cargo juga memberikan fasilitas trace and tracking secara online. Hal ini digunakan untuk memonitoring status pengiriman tower. Untuk lebih rincinya, Anda dapat mengunjungi situs kami di sakticargo.com. Di website tersebut telah tercantum beberapa fasilitas yang akan Anda dapatkan jika menggunakan jasa ekspedisi kami.

Head office dari Sakti Cargo beralamat di jalan Kesehatan VI Kav 119 Caman, Jatibening, Bekasi. Warehouse di jalan Kemangsari no 5 Jatimakmur, Pondok Gede, Bekasi. Dengan kantor cabang yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia, Anda juga dapat menghubungi customer service dengan nomor yang telah tertera atau melalui email info@sakticargo.com.

Daftar Harga / Ongkir via  Darat Silahkan klik link    http://sakticargo.com/tarif-darat-se-indonesia/

Daftar Harga / Ongkir via  Udara Silahkan klik link   http://sakticargo.com/tarif-udara-se-indonesia/

 

Please share...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on PinterestShare on TumblrDigg this
PT. SAKTI MANDRAGUNA Copyright © 2016. All Rights Reserved.